Brand atau merk dalam sebuah usaha tradisional biasanya
hanya diasosikan sebagai 'Logo' atau paling hanya 'nama'. Brand hanya
sebatas 'urusan visual' semata, itulah pandangan orang kebanyakan atas
makna brand. Namun tugas lain dari sebuah brand sebenarnya
bukan hanya sebagai identitas atribut maupun verbal, namun lebih dari
itu, brand harus mampu menciptakan persepsi dan memberi makna pada
kepada konsumennya.
kalo menurut gue kebalik deh -_-. yap kalo ngomongin sebuah produk kebanyakan yang lo liat pasti brand nya dulu kan? semisal lo jalan jalan ke mall, lo mau nyari baju, ya lo pasti nyari baju yang sesuai ama brand yang lo sukain kan? so menurut gue brand sangat berperan besar dalam pemasaran produk itu. gampangannya gini lah. ada seseorang yang beli kaos dan dia lebih mentingin merknya daripada kualitas. misalnya harga kaos 100ribu dengan brand terkenal dibanding dengan kaos 40rb dengan brand xxx tapi kualitasnya sama.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar